Ahad 26 Aug 2018 21:01 WIB

Relawan Diminta Aktif Sebar Prestasi Jokowi di Medsos

Relawan diminta aktif menyampaikan prestasi dan pencapaian Jokowi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bayu Hermawan
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ahli Mochtar Ngabalin menghadiri deklarasi relawan Galang Kemajuan Jokowi di Kota Sukabumi Jawa Barat Ahad (26/8).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ahli Mochtar Ngabalin menghadiri deklarasi relawan Galang Kemajuan Jokowi di Kota Sukabumi Jawa Barat Ahad (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ketua Umum Galang Kemajuan (GK) Jokowi, Kelik W Widodo meminta relawan Jokowi-Ma'ruf lebih aktif di media sosial (medsos). Relawan diminta aktif menyampaikan prestasi dan pencapaian Jokowi.

"Relawan harus berani menyatakan dukungan tanpa takut," ujar Kelik W Widodo dalam acara deklrasi GK Jokowi Sukabumi Raya, Ahad (26/8).

Termasuk menyampaikannya di media sosial baik whatsapp (WA), facebook maupun yang lainnya. Menurut Kelik, materi yang disampaikan terutama mengenai prestasi dan pencapaian Jokowi. Hal ini untuk menangkal berita bohong atau hoaks di medsos.

Kelik menerangkan, semakin banyak terbentuk relawan Jokowi akan lebih baik. Nantinya para relawan melakukan kegiatan bersama-sama dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres 2019.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan dan juru bicara pemerintah Ali Mochtar Ngabalin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, ia sengaja memilih hadir dalam deklrasi relawan GK Jokowi di Sukabumi. "Saya hadir untuk menyampaikan capaian pemerintah kepada seluruh masyarakat yang mendukung kembali Jokowi," katanya.

Menurut Ngabalin, ia berkewajiban untuk menyampaikan semua capaian pemerintah kepada masyarakat terutama kepada organisasi relawan. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak mendapatkan berita bohong dan penyebar kebencian serta berita fitnah dan adu domba.

Ngabalin menuturkan, informasi yang disampaikan mulai dari sisi keamanan negara, kemajuan ekonomi, sosial politik dan budaya. Selain itu menyampaikan kemajuan pembangunan di Sukabumi yang didorong Presiden Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement