Senin 20 Aug 2018 21:02 WIB

Sandi Tunggu Jokowi Punya Waktu Luang untuk Bertemu

Sandi berencana bertemu dengan Jokowi untuk membahas pilpres.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno
Foto: Republika
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno berencana melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini, Sandi menunggu kapan Jokowi mempunyai waktu luang untuk bertemu dengannya dan Prabowo Subianto.

Pihak Prabowo-Sandi memilih untuk menyesuaikan jadwal dengan Jokowi. Hal tersebut dilakukan lantaran jadwal Jokowi yang begitu padat. "(Jadwalnya) sedang diatur dan difinalisasikan," ujarnya.

Sandiaga menuturkan, dirinya dan Prabowo ingin memberi 'ruang' kepada Jokowi untuk melakukan segala aktivitas Kepresidenannya. "Presiden sedang sibuk sekali dengan Asian Games," kata dia di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (19/8).

Prabowo dan Sandiaga berencana bertemu Jokowi, untuk menjalin komunikasi politik menjelang Pilpres 2019 mendatang. "Kami ingin pemilu ini sejuk, damai, rukun, dan guyub," tegas Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga berharap demokrasi yang terjadi pada Pilpres nanti, merupakan Pemilu yang mengedepankan gagasan. Untuk mewujudkan gagasan itu, hingga saat ini pihak Prabowo-Sandi masih menyusun tim suksesnya. "Masih digodog  dengan mitra koalisi jadi teman-teman harus sabar," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement