Rabu 12 Dec 2018 20:47 WIB

Didukung PAN Sumsel, TKN Optimistis Rebut Suara Prabowo

TKN mengapresiasi dukungan dari PAN Sumsel.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN) menilai deklarasi dukungan yang diberikan Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai bentuk suara hati. TKN mengatakan, hal ini tak lepas dari kinerja presiden Joko Widodo di daerah tersebut.

"Ya, pada prisipnya bahwa dukugan temen-temen Sumsel tentu kita apresiasi dan kita terbuka sekaligus kita berterima kasih bahwa mereka mau menyampaikan suara hati," kata Wakil Ketua TKN KIK Abdul Kadir Karding di Jakarta, Rabu (12/12).

Menurut Karding, Jokowi berhasil menyelesaikan sejumlah masalah mulai dari perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet hingga pembangunan infrastruktur. Dia mengatakan, solusi yang diberikan pemerintah akan terus memperhatikan petani, pekebun dan masyarakat secara umum selama bekerja sebagai kepala negara.

"Sekali lagi terima kasih kepada PAN Sumsel, pada prinsipnya kira kami siap bergandeng tangan mewujudkan Indonesia maju, memperbaiki Sumsel termasuk Palembang ke depan semakin baik dan sejahtera," ujar Karding.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini semakin optimis deklarasi dukungan akan menyolidkan suara bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Terlebih, dia menambahkan, deklarasi itu akan membuat Jokowi membalas kekalahan suara di Sumsel pada pemilu 2014 lalu. "Ya dong, kami optimis akan menang telak disana," ucap Karding.

Pada pemilu presiden 2014 lalu, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla menelan kekalahan perolehan suara di Sumsel. Jokowi keok dengan hanya meraih 48,74 persen suara berbanding 51,26 persen suara yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Total suara sah saat itu 4.159.212.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) lebih dulu menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Alasan utama adalah mereka tak berani berbeda dengan mayoritas masyarakat di provinsi itu. Semua mampu melihat dan merasakan kerja pembangunan di era Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement