Sabtu 24 Nov 2018 13:19 WIB

Jokowi Minta TKD dan Relawan Jumpai Langsung Pemilih

Jokowi meminta TKD dan relawan sampaikan program yang telah dikerjakan ke pemilih

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: BMPI
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan semua Tim Kampanye Daerah (TKD) dan relawan hendaknya langsung menjumpai pemilih secara langsung dari rumah ke rumah. Menurutnya, perkembangan teknologi dan gencarnya media sosial membuat pola kampanye harus berubah.

"Sampaikan langsung apa saja (program) yang telah dikerjakan (selama ini) secara door to door," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TKD Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Sabtu (24/11).

Rakerda TKD Provinsi Lampung tersebut dihadiri sejumlah peserta calon anggota legislatif (caleg) dari partai koalisi pendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, dan juga relawan Jokowi – Ma’ruf Amin. Pertemuan tersebut, selain pengukuhan TKD-KIK Lampung, acara diisi dengan konsolidasi dan pembekalan caleg dan relawan menghadapi pemilu tahun 2019.

Jokowi berharap caleg dan relawan mengubah cara berkampanye yang selama ini menjadi gaya baru dengan mendatangi langsung pemilih dari rumah ke rumah. Saat ini, ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, pola pikir masyarakat sudah berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya media sosial.

Menurut dia, masyarakat pola hidupnya sudah berubah yakni dengan menyebarluaskan isu yang beredar di masyarakat di media sosial. Ia berharap caleg dan relawan mengubah cara kampanye dengan metode baru dengan mendatangi langsung pemilih dari rumah ke rumah.

Metode kampanye tersebut, lanjut dia, akan lebih efektif dalam menyampaikan program-program yang telah dijalankan selama ini dengan baik, juga prestasi-prestasi yang telah dicapai langsung kepada masyarakat. Bila metode semacam itu dilakukan, Jokowi optimistis dapat meraih suara yang lebih signifikan.

Sebelumnya, Jokowi mengukuhkan TKD-KIK Provinsi Lampung pada rakerda tersebut. Acara tersebut juga berlangsung konsolidasi dan pembekalan TKD-KIK. Kedatangan Jokowi disambut salam satu jari jempol dan foto bersama dan swafoto oleh sejumlah peserta yang didominasi caleg dan relawan.

Menurut Ketua TKD-KIK Lampung Dedi Afrizal, pertemuan dengan Capres Jokowi untuk memantapkan pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Lampung. Ia mengklaim pasangan tersebut akan meraih 70 persen suara di Provinsi Lampung.

"Orang jelas melihat kerja Pak Jokowi selama ini," ujarnya.

Acara tersebut diisi dengan janji anggota TKD-KIK Lampung bertekad memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pemilu tahun 2019. Konsolidasi dan pembekalan peserta TKD-KIK Lampung tersebut akan diisi dari berbagai narasumber, yang materinya berkisar mengenai program kerja, gagasan dan ide, rekam jejak, dan beragam prestasi yang telah dicapai.

Sebelumnya, pada sesi kampanyenya di Bandar Lampung, Capres Jokowi bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir menghadiri acara jalan sehat di Bundaran Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Sabtu (24/11) pagi. Sebelum ikut jalan sehat sejauh satu kilometer, Capres Jokowi menyambangi Pasar Pasir Gintung di Jalan Imam Bonjol. Di pasar tradisional itu, Jokowi berdialog dengan pedagang kaki lima dan sekaligus membeli tempe dan sayur mayur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement