Kamis 16 Aug 2018 00:45 WIB

JK: Persahabatan tidak Boleh Putus Hanya karena Pilpres

JK berharap pilpres 2019 berjalan jujur, adil dan demokratis

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Jusuf Kalla
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambut baik kunjungan pasangan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan bacawapres Sandiaga Uno. JK mengatakan, persaingan pilpres jangan sampai merusak persahabatan yang sudah terjalin sejak lama.

"Kita itu hanya bersaing melalui pemilihan lima tahun. Tapi persahabatan puluhan tahun. Jadi tidak boleh putus hanya karena lima tahun," ujarnya di rumah dinas wapres di Jakarta, Rabu (15/8) malam.

JK pun berharap pemilu 2019 bisa berjalan jujur, adil dan demokratis. Sementara Prabowo Subianto mengakui, dirinya memiliki hubungan baik dengan Jusuf Kalla. Meski pun pernah bersaing dalam pilpres 2014, namun Prabowo mengaku hal itu tidak merusak hubungan persahabatan dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik, sangat kekeluargaan, cukup lama pak ya kita sama saling tukar menukar pandangan, selalu kadang-kadang kita berada di tempat yang bersaing sebagai rival," ujarnya.

Prabowo juga mengaku kedatangannya ke kediaman JK  dalam rangka memohon doa restu.  "Sesuai adat dan istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang kepada yang lebih senior untuk sowan untuk mohon restu kita akan melaksanakan suatu pekerjaan untuk rakyat kita," kata Prabowo.

Untuk diketahui Prabowo tiba di kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pukul 20.45 WIB. Kemudian disusul bakal calon wakil presiden (bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno 21.00 WIB.

photo
Jejak Prabowo Subianto di berbagai pilpres.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement