Selasa 22 Aug 2023 16:32 WIB

Heran dengan Opini PDIP Sedang Panik, Megawati: Panik Opone Lho?

Megawati akan membuktikan tudingan PDIP sedang panik tidak benar.

Rep: Febrianto Adi Saputro, Antara/ Red: Andri Saubani
Megawati Soekarnoputri
Foto: istinewa
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengomentari soal langkah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar yang mendeklarasikan bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Megawati menegaskan bahwa partainya tak panik dengan keputusan dua partai tersebut tak dukung bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

"Bayangkan, tadi pagi saya sebelum berangkat, baca koran. Wah, ada satu koran yang kayaknya, saya sendiri mikir, lah, ngopo, yo, kok, sentimen sama PDI Perjuangan? Saya enggak pernah ganggu dia. (Koran) Itu bilang, ‘Wah, sekarang PDI Perjuangan itu panik’, begitu, lho panik opone lho?," kata Megawati di dalam keterangan, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga

Ia merasa heran dengan adanya opini yang menyebut bahwa dirinya dan partainya gamang setelah PAN dan Golkar mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo. Untuk itu dirinya akan membuktikan bahwa tudingan itu tidak benar.

"Saya sudah ngomong sama Pak Hasto, kapan-kapan, yuk, kita bikin, ya, rapat yang gede lagi, kita undang semua ketua umum-ketua umum, biarin lihat, PDI Perjuangan siap atau tidak. Panik apa tidak, gitu," ungkapnya.

 

Megawati mengaku kerap merasa kesal lantaran selalu diserang secara opini. Menurutnya, seperti ada penggiringan opini yang menyebut dirinya mulai berjarak dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Lho, kok, enake gitu, lho, dia ini sopo, iso bikin panik, opo, opo, opo, wong saya tuh mikir. Belum lagi, wah, saya tuh sama Pak Jokowi itu kayaknya sudah enggak friend, begitu," kata presiden kelima RI tersebut.

Meski demikian, Megawati akhirnya menyadari bahwa penggiringan opini tersebut tentu tidak perlu dilawan. Menurutnya lebih penting hal itu ditunjukkan lewat berjuang.

"Menurut saya, mari kita berjuang, tunjukkan (semangat dan kekuatan)," ucapnya. 

Megawati mengunjungi kantor DPD PDIP Yogyakarta. Ia didampingi bakal Capres Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement