Kamis 09 Aug 2018 17:46 WIB

Tiba di Plataran Menteng, Jokowi Enggan Berkomentar

Jokowi enggan berkomentar terkait apa yang hendak dibahas dalam pertemuan tersebut.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Joko Widodo
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Restoran Plataran Menteng, tempat sembilan ketua umum partai politik (parpol) koalisi pendukungnya berkumpul. Begitu tiba pada Kamis (9/8) sore, sekitar 17.07 WIB, Jokowi enggan memberikan tanggapan terkait pertemuan ini.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam hanya tampak melemparkan senyum sambil berujar "belum, belum, belum" kepada awak media.

Jokowi tiba di Restoran Plataran Menteng menggunakan mobil hitam berplat B 1790 BN. Ia tiba beberapa menit menyusul kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain Megawati, sebelumnya hadir bersamaan dalam satu mobil yakni Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Rohamurmuziy.

Baca juga: Muspimnas PKB Munculkan Opsi Duetkan Cak Imin-Gatot

Kemudian disusul oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Selain itu, sebelumnya telah hadir Ketua Umum Perindo Hari Tanoesudibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Pertemuan hingga kini masih berlangsung. Sementara itu, Mahfud MD, yang santer dikabarkan akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres belum tampak tiba di lokasi pertemuan.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, pertemuan ini digelar untuk memfinalisasi hasil keputusan capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019. Pendaftaran capres Jokowi beserta cawapresnya ke KPU akan dilakukan pada Jumat (10/8) pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement