Ahad 05 Aug 2018 11:31 WIB

Sekjen Koalisi Pendukung Jokowi Dijadwalkan Bertemu Kembali

Pertemuan akan membahas tim pemenangan pilpres.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dengan sembilan Sekjen partai pendukung di Grand Garden Cafe, Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dengan sembilan Sekjen partai pendukung di Grand Garden Cafe, Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai koalisi pendukung pejawat Joko Widodo (Jokowi) akan kembali menggelar pertemuan lanjutan pada Senin (6/8). Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq mengungkapkan dalam pertemuan tersebut rencananya akan membahas sejumlah nama-nama yang akan mengisi struktur tim sukses (timses) Jokowi di pilpres 2019.

"Ya nama-nama untuk tim dari berbagai partai koalisi, itu Senin baru dibahas. karena kan ini waktunya sangat singkat ya, harus dimasukan sebagai timses di capres kan," kata Rofiq saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (5/8).

Pertemuan tersebut rencanannya akan digelar di Jalan Cemara, Menteng, Jakarata Pusat. Tempat tersebut diketahui eks media center dan posko pemenangan Jokowi - JK pada Pemilu 2014 silam.

Rofiq menambahkan, setelah pertemuan tersebut nantinya para sekjen tidak langsung diuumumkan siapa yang akan ditunjuk menjadi ketua timses Jokowi di pilpres 2019 mendatang, sebab yang akan menunjuk ketua timsesnya yaitu Jokowi sendiri.

"Kalau misalnya ketua timsesnya sudah ditunjuk oleh Pak Jokowi tentu kita umumkan, tetapi kan karena belum ditunjuk makanya kita tunggu, dan pasti Pak Jokowi sendiri yang akan mengumumkan," kata Rofiq.

Sebelumnya tujuh sekjen partai politik koalisi kubu Jokowi melangsungkan pertemuan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8) malam. Fokus pertemuan tersebut yaitu baru menentukan struktur tim pemenangan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

Rofiq menjelaskan beberapa struktur yang baru disepakati antara lain ketua, wakil ketua, sekretaris, juru bicara, serta 10 divisi pemenangan. Kemudian, 10 direktur pemenangan tersebut juga menangani unit-unit pemenangan sebagaimana yang sudah dibagi semalam di dalam struktur yang ada.

"Iya semua memberikan keempatan, jadi kalau memungkinkan dalam setiap direktorat itu ada perwakilan partai-partai," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement