Ahad 29 Jul 2018 15:50 WIB

Malam Ini, SBY dan Prabowo Kembali Bertemu

Pertemuan hari ini merupakan tindak lanjut pertemuan Selasa lalu.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pendopo Kediaman pribadi SBY,  Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor pada Kamis (27/7).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pendopo Kediaman pribadi SBY, Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor pada Kamis (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan kembali bertemu Ahad (29/7) malam ini. Pertemuan keduanya akan mematangkan penjajakan koalisi yang disepakati dalam pertemuan sebelumnya.

"Ya, betul, agenda tersebut mematangkan rencana (koalisi partai untuk) Indonesia lima tahun ke depan," ujar Ferdinand Hutahaean saat dikonfirmasi wartawan, Ahad (29/7).

Rencananya sejumlah petinggi Partai Demokrat akan ikut mendampingi SBY dalam pertemuan balasan malam ini. Kali ini pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sekjen Demokrat: SBY Bertemu Presiden PKS Pekan Depan

Pertemuan pertama SBY dengan Prabowo digelar Selasa (24/7) pekan lalu, kedua partai bersepakat untuk penjajakan koalisi. Kedua partai juga merencanakan pertemuan intensif lanjutan untuk mematangkan koalisi.

 

"Setelah pertemuan pertama malam hari ini, kami akan lanjutkan pembicaraan secara lebih mendalam dan substantif di hari hari mendatang," ujar SBY usai bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta, Selasa (24/7).

Sementara Prabowo pun turut mengamini pernyataan SBY tersebut. Yakni setelah pertemuan, kedua partai sepakat melakukan pembicaraan lanjutan melalui tim kecil masing-masing partai.

"Hari-hari akan datang tim kecil dari Gerindra akan intensif kerja dengan tim kecil dari Demokrat," ujar Prabowo.

Baca juga: PDIP: SBY Hanya Pentingkan Masa Depan Anaknya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement