Sabtu 14 Jul 2018 21:25 WIB

PAN: Peluang Partai Demokrat Gabung Koalisi Masih Terbuka

Hubungan koalisi Prabowo dengan Partai Demokrat masih sangat cair.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Partai Demokrat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen (Wasekjen) PAN Saleh Partaonan Daulay menegaskan peluang Partai Demokrat untuk bergabung ke koalisi Partai Gerindra, PAN, dan PKS masih sangat terbuka. Ia menilai hubungan koalisi Prabowo dengan Partai Demokrat masih sangat cair.

"Karena Pak Prabowo dengan SBY kan juga masih sangat mungkin untuk bertemu dalam beberapa waku ke depan," kata Saleh saat dihubungi Republika, Sabtu (14/7).

Begitu juga pertemuan Partai Demokrat dengan partai lain, anggota DPR Komisi IX tersebut mengatakan masih sangat terbuka hingga pada akhirnya masing-masing parpol menemukan satu titik temu.

Kendati demikian, ia yakin bahwa Partai Demokrat lebih mungkin bergabung dengan Prabowo ketimbang PDIP. Ia menuturkan, aspek kedekatan menjadi salah satu alasannya.

"Pada periode yang lalu saja PDIP kan berada di luar barisan SBY. Coba lihat zaman SBY masih presiden kan,  jadi menurut saya dari situ lebih mudah bergabung ke Prabowo," tuturnya.

Saleh juga menjelaskan dalam beberapa waktu ke depan semua ketua umum partai dan aktivis partai masih akan saling bertemu, untuk berbicara dan saling berdiskusi dalam menentukan calon pemimpin indonesia mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement