Jumat 13 Jul 2018 21:59 WIB

Sekjen PAN: Demokrat Berpeluang Gabung Gerindra-PKS-PAN

PAN berkomunikasi dengan berbagai parpol

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Karta Raharja Ucu
Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan partainya masih intens melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik (parpol). Bahkan peluang masih sangat terbuka bagi Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

"Kita tak menutup berbagai peluang, apalagi komunikasi sedang berjalan saat ini," ujar Eddy di kawasan Jakarta, Kamis (12/7).

Eddy mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi di dalam politik. Menurutnya, komunikasi politik yang dilakukan partai berlambang matahari tersebut berjalan sangat progresif.

"Setiap hari ada perkembangan setiap hari ada perubahan yang mana hal ini tentu kita harapkan bisa segera terkristalisasi menjadi opsi yang lebih definitif," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut koalisi final baru akan ditentukan menjelang akhir pendaftaran. Saat disinggung mengenai peluang Partai Demorkat gabung ke koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN, dirinya justru menganalogikannya seperti di dalam pertandingan sepak bola.

"Kan nanti, saya bilang injury time tuh menit ke-90 plus empat menit. Jadi tunggulah awal-awal Agustus," ucap Ketua MPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement