Ahad 08 Jul 2018 09:29 WIB

Kebakaran di Kemenhub Dipastikan Sudah Teratasi

Menhub langsung mengecek ke gedung yang terbakar.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Muhammad Hafil
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan sisa-sisa kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta, Ahad (8/7).
Foto: Silvy Dian Setiawan
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan sisa-sisa kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta, Ahad (8/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemadam kebakaran dipastikan sudah berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono untuk selakanjutnya penanganan pascakebakaran tersbeut masih dilakukan.

“Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran,” kata Djoko, Ahad (8/7).

Berdasarkan laporan kronologis, lanjut Djoko, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Setelah api muncul, petugas keamanan kantor langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran dihubungi dan segera tiba di kantor Kementerian Perhubungan. “Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00 WIB,” jelas Djoko.

Djoko menuturkan pagi ini (8/7) Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau langsung penanganan kebakaran tersebut. Menurutnya, Budi juga menyampaikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang cepat tanggap datang ke lokasi.

Sebelumnya dikabarakan ada sejumlah pekerja yang terjebak di lantai 18 Gedung Kemenhub karena tengah dilakukan renovasi. Saat ini penanganan dan pengecekan mengenai korban masih berlanjut di Gedung Kemenhub. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement