Selasa 05 Jun 2018 22:20 WIB

Kebakaran Terjadi di Kompleks Hotel Pullman Jakarta

Ada 20 unit mobil pemadam dikirimkan ke lokasi kebakaran

Rep: Sri Handayani/ Red: Esthi Maharani
Kebakaran terjadi di Gedung Annex, Kompleks Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (5/6).
Foto: Republika/Sri Handayani
Kebakaran terjadi di Gedung Annex, Kompleks Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tak lama setelah api di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) berhasil dipadamkan, kebakaran juga terjadi di Gedung Annex, Kompleks Hotel Pullman, Jalan MH Thamrinn Jakarta Pusat. Saat ini petugas masih melakukan pendinginan.

"Saat ini petugas sedang melakukan pendinginan, penyisiran titik-titik api, dan penghalauan asap," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Subejo di lokasi, Selasa (5/6).

Laporan kebakaran diterima sekitar pukul 19.28 WIB. Petugas Damkar tiba di lokasi pukul 19.38 WIB. Ada 20 unit mobil pemadam dikirimkan, terdiri dari sembilan unit dari Jakarta Pusat, tiga unit dari Jakarta Selatan, empat unit dari Jakarta Timur, dan empat unit dari Dinas Damkar.

Subejo menjelaskan, Gedung Annex merupakan gedung tambahan yang memiliki fungsi campuran. Selain sebagai gedung parkir, gedung ini biasanya juga digunakan untuk perkantoran. Kebakaran diduga berasal dari lantai 10. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. "Kalau asapnya banyak biasanya berasal dari kabel-kabel," ujar Subejo.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Hardisiswan saat ini data-data masih dikumpulkan. Lokasi telah dipastikan kosong. "Mudah-mudahan tidak ada (korban)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement