Selasa 05 Jun 2018 20:03 WIB

Diperkirakan Terjadi Lonjakan Penumpang di Bandara Kualanamu

Diperkirakan peningkatan penumpang mencapai 8-9 persen dari tahun sebelumnya

Rep: Issha Haruma/ Red: Esthi Maharani
Suasana di Bandara Kualanamu Medan
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Suasana di Bandara Kualanamu Medan

REPUBLIKA.CO.ID,  DELI SERDANG -- Jelang Lebaran 2018, dua maskapai mengajukan tambahan jadwal penerbangan di bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. Pihak bandara memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang pada libur Idul Fitri 1439 H.

"Sampai hari ini baru ada dua maskapai yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan," kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Selasa (5/6).

Wisnu mengatakan, dua maskapai tersebut, yakni Malaysia Airlines dan Sriwijaya Air. Malaysia Airlines mengajukan tambahan jadwal untuk rute Kuala Lumpur-Kualanamu mulai 13 Juni hingga 15 Juni 2018. Sementara Sriwijaya Air dengan rute Soekarno Hatta-Kualanamu dari 7 Juni sampai 30 Juni 2018.

Saat ini, meski Lebaran tinggal dua pekan lagi, Wisnu mengatakan, belum terlihat adanya lonjakan penumpang di bandara Kualanamu. Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada H-2 Lebaran.

"Diperkirakan lonjakan penumpang di bandara Kualanamu akan terjadi pada H-2 atau hari Rabu, tanggal 13 Juni 2018. Dari lonjakan penumpang itu, kita prediksi akan mengalami peningkatan 8-9 persen dari tahun sebelumnya," ujar dia.

Wisnu mengatakan, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang pada libur Lebaran tahun ini. Peningkatan tersebut diprediksi mencapai lebih dari lima persen.

"Dari lonjakan penumpang itu, kami prediksi akan mengalami peningkatan 8-9 persen dari tahun sebelumnya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement