Senin 04 Jun 2018 18:03 WIB

KPU Medan Kerahkan 140 Petugas untuk Sortir Surat Suara

Satu jutaan surat suara untuk Pilgub Sumut 2018 itu telah tiba

Rep: Issha Haruma/ Red: Esthi Maharani
Petugas melipat dan mensortir surat suara
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas melipat dan mensortir surat suara

REPUBLIKA.CO.ID,  MEDAN -- KPU Kota Medan menyiapkan 140 petugas untuk menyortir surat suara yang tidak memenuhi syarat. Satu jutaan surat suara untuk Pilgub Sumut 2018 itu telah tiba di terminal kargo bekas bandara Polonia, Medan, hari ini, Senin (4/6).

"Penyortiran dan pelipatan surat suara akan dimulai Rabu (6 Juni) nanti. Ada 140 orang yang akan dikerahkan untuk menyortir dan melipat surat suara itu," kata Komisioner KPU Medan Divisi Logistik, Yenni Chairiah Rambe, Senin (4/6).

Berdasarkan data KPU, surat suara yang didistribusikan ke kota Medan berjumlah 1.559.789 lembar. Angka ini sudah ditambahkan 2,5 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Medan sebesar 1.520.301.

Kini, surat suara tersebut telah disimpan di gudang penyimpanan terminal kargo bekas bandara Polonia Medan. KPU Medan tinggal menunggu pendistribusian beberapa logistik lain, seperti tinta, formulir, segel, hologram, dan kotak suara.

"Nanti kami akan pasang CCTV di sini sebanyak delapan unit untuk memantau keadaan di dalam ruangan. Kami juga akan dibantu pihak kepolisian untuk menjaga surat suara tersebut," ujar Yenni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement