Ahad 13 May 2018 16:10 WIB

Jokowi Tinjau Lokasi Pengeboman di Dua Gereja

Jokowi ke GKI Diponegoro dan GPPS di Jalan Arjuna

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Esthi Maharani
Jokowi Tinjau Gereja Kristen Indonesia di Jalan Dipenogoro, Ahad (13/5).
Foto: Debbie Sutrisno / Republika
Jokowi Tinjau Gereja Kristen Indonesia di Jalan Dipenogoro, Ahad (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi pengeboman yakni Gereja Kristen Indonesia yang berada di jalan Diponegoro. Ia mengenakan kemaja panjang putih dan tiba di lokasi sekitar pukul 15.33 WIB. Dia melihat di sekitar dan kemudian sempat masuk ke dalam gereja. Tampak mendampingi Kapolri Tito Karnavian, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Hadi Tjahyanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Di lokasi tersebut, sisa-sisa pengeboman masih berserakan. Usai sekitar lima menit meninjau lokasi, Jokowi pun berpindah ke Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuna. Di sana Kapolri Tito kembali memberikan penjelasan terkait dengan situasi dan kondisi di tempat kejadian kepada Jokowi. Di gereja ini, Jokowi lebih lama berbincang dan memantau kondisi gereja yang masih porak poranda.

Seperti diketahui, ledakan bom terjadi di Surabaya, Ahad (13/5) pagi. Ledakan bom terjadi di tiga gereja yang ada di sana. Tiga gereja yang dimaksud adalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuna, dan Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel.

(Baca: Kapolri Duga Pelaku Pengeboman di Surabaya Sekeluarga)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement