Kamis 10 May 2018 16:45 WIB

Puti Guntur Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Puti dan keluarga besar memang punya tradisi nyekar ke makam Soekarno sebelum puasa

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Makam Soekarno, Blitar, Jawa Timur.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Makam Soekarno, Blitar, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Mengisi libur kampanye, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Puti Guntur Soekarno mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Kamis (10/5). Pada ziarah tersebut, Megawati juga didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo (putera Megawati), serta Ketua DPP PDIP Idham Samawi.

"Hari ini, saya libur kampanye. Selain karena ketentuan KPU, juga menghormati umat Kristiani yang merayakan kenaikan Isa Almasih. Saya mendampingi Ibu Megawati untuk nyekar ke makam kakek saya, Bung Karno, di Kota Blitar," kata Puti Guntur Soekarno di sela ziarah.

Puti mengaku, Megawati dan keluarga mempunyai tradisi, setiap menjelang bulan suci Ramadhan, selalu berupaya nyekar ke Makam Bung Karno. Hal semacam itu menurutnya lumrah, seperti tradisi umat Islam di negeri ini, yang berziarah ke makam orang tua dan keluarga, ketika menyambut Ramadhan.

Puti Guntur Soekarno pun merasa bersyukur, pada tahun ini, menjelang bulan suci Ramadhan 1439, ia bisa nyekar ke Makam Bung Karno. Menurutnya, nyekar kali ini terasa lebih istimewa karena bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan kerabat, serta keluarga yang lain.

"Semoga kita semua, umat Islam, dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menyongsong bulan suci Ramadhan. Semoga Allah SWT membimbing kita semua," kata Puti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement