Kamis 10 May 2018 15:18 WIB

Hanura Yakin Elektabilitas Naik Setelah Pengumuman Caleg

Saat ini Hanura sedang memetakan daerah-daerah berpotensi menang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Partai Hanura
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ketua DPP Partai Hanura, Sutrisno Iwantono mengatakan saat ini partainya tak risau melihat hasil survei dari berbagai lembaga yang menyebutkan elektabilitas Hanura rendah. Dan juga tak masuk ke dalam kategori partai yang akan lolos parlementary threshold.

Sutrisno yakin elektabilitas partai yang sekarang dipimpin Oesman Sapta Odang itu akan naik begitu mereka telah mengumumkan tokoh-tokoh yang dijaring menjadi calon legislatif untuk Pemilihan Umum Legislatif 2019. Menurutnya survei tersebut karena Hanura belum mengumumkan tokoh-tokohnya.

"Survei itu (rendah) ya karena kita belum mengumumkan tokoh-tokoh kita. Kalau sudah kita umumkan pasti melejit," kata Iwan di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (9/5) kemarin.

Iwan menambahkan sekarang ini partainya sengaja menyimpan dulu nama-nama tokoh yang akan mereka dorong agar persiapan Hanura untuk Pileg jadi lebih matang. Hanura kata dia mempersilakan partai-partai lain untuk lebih dulu memberikan gambaran figur caleg.

Kemudian menurut Iwan Hanura tidak kaget lagi dengan hasil lembaga survei yang menyebut suara mereka kecil dan tak akan lolos ke parlemen. Hal itu kata dia juga terjadi sebelum Pemilu Legislatif 2014 lalu.

Tapi hasil suara di KPU memperlihatkan Hanura meraup 6,6 juta suara atau 5,6 persen sehingga Hanura berhak atas kursi parlemen. "Masih ada waktu dua bulan lagi untuk persiapan caleg. Sekarang kita masih memetakan daerah-daerah yang berpotensi menang," ujar Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement