Ahad 06 May 2018 21:49 WIB

Pendiri Relawan Jokowi Belum Terima Respons dari SBY

Beberapa mantan elite Partai Demokrat hari ini mendeklarasikan Relawan Jokowi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andri Saubani
Ketua umum Relawan   Jokowi, HM Darmizal  memberikan sambutan saat  deklarasi dukungan kepada jokowi  di Jakarta, Ahad,( 6/5).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua umum Relawan Jokowi, HM Darmizal memberikan sambutan saat deklarasi dukungan kepada jokowi di Jakarta, Ahad,( 6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan elite Partai Demokrat, HM Darmizal mengaku belum mendapat tanggapan atau respons dari DPP Demokrat atas pengunduran dirinya. Pada hari ini, Darmizal dan beberapa mantan elite Demokrat mendeklarasikan Relawan Jokowi (ReJo).

"Saya belum dapatkan satu respons dari SBY (Susislo Bambang Yudhoyono) setelah pagi itu menyampaikan surat pengunduran diri," kata pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal di Jakarta, Ahad (6/5).

Darmizal mengatakan, selama ini tak memiliki masalah maupun persoalan dengan Partai Demokrat. Dengan demikian, ia percaya Demokrat akan memudahkan jalannya.

"Saya sudah lama kenal Pak SBY, bersama bergabung dengan Demokrat. Tak ada yang perlu disesali," ujar dia.

Baca: Ormas Relawan Jokowi Siap Meladeni Perang Tagar.

Darmizal menegaskan, pilihan keluarnya dia dari Demokrat merupakan pilihan yang bulat. Pun dirinya mengaku sudah melakukan shalat istiqarah memohon petunjuk pada Allah SWT.

"Itulah pilihan karena keyakinan, bukan karena ketakutan dan ikut-ikutan," tutur dia.

Darmizal mengatakan, surat pengunduran diri sebagai wakil komisi pengawas Demokrat dibuat pagi ini. Ia tak menampik, saat ini Demokrat belum menentukan arah politiknya untuk Pemilu 2019. Apabila Demokrat memutuskan bergabung dengan Jokowi, ia menyatakan siap menjadi jembatan untuk rekan-rekannya di partai berlambang mercy itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement