Jumat 04 May 2018 21:17 WIB

Pengacara FUI: Acara Bagi Sembako tak Terkait Politikus PDIP

Dua anak tewas dalam kegiatan pembagian sembako di Lapangan Monas, Sabtu pekan lalu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andri Saubani
Konferensi pers dilakukan oleh KPAI setelah melakukan pemanggilan terhadap pihak panitia Forum Untukmu Indonesia, di Kantor KPAI Jakarta Pusat, Jumat (4/5).
Foto: Republika/Farah Noersativa
Konferensi pers dilakukan oleh KPAI setelah melakukan pemanggilan terhadap pihak panitia Forum Untukmu Indonesia, di Kantor KPAI Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum panitia penyelenggara pembagian sembako di Monas, Forum Untukmu Indonesia (FUI), Henry Indraguna menengaskan, acara itu sama sekali tak terkait dengan politikus tertentu. Hal itu menyikapi pertanyaan awak media yang menanyakan beredarnya gambar seorang politikus PDIP, Charles Honoris yang terpampang pada kupon pembagian sembako.

“Tidak ada, saya buktikan, voucher kami tidak ada foto (politikus) siapa pun juga,” tegasnya usai memberikan keterangan pers kepada awak media, di Kantor KPAI, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

Baca: Sandi: Dua Anak Tewas pada Acara Pembagian Sembako di Monas.

Dia menegaskan, acara itu merupakan murni kegiatan bakti sosial. Dia juga menyebut, acara itu tak ada keterkaitan dengan relawan kubu politik manapun, termasuk relawan Merah Putih.

“Tidak ada hubungan partai politik, tidak ada sama sekali. Tidak ada unsur politik apa pun. Jadi acara ini benar-benar acara para pengusaha yang mengumpulkan uang, lalu mau berbagi saja. Tidak ada yang lain. Jangan diplintar-plintir,” ungkapnya.

Namun dia tak menampik, pihaknya pernah mengutus sejumlah orang untuk mengunjungi pihak keluarga korban untuk memberikan santunan duka. Namun, dia tak mengetahui kebenaran pengakuan mereka yang merupakan relawan Merah Putih.

 “Itu sebetulnya, utusan dari kami. Hari Senin kami sudah mengutus tim kami ke sana, hari Selasa pun kami juga mengutus, Selasa malam kami sudah tidak bisa menemui. Karena sudah dijaga ketat, sudah ada kuasa hukum, dan lain-lain. Yang jelas itu utusan dari kami,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan segera kembali melakukan komunikasi dengan pihak keluarga korban dan juga kuasa hukumnya. Hal itu untuk memperjelas solusi yang baik untuk ditempuh kedua belah pihak.

“Mudah-mudahan hari ini atau besok kami akan hubungi kuasa hukum dan korban untuk bagaimana menyelesaikan secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement