Ahad 29 Apr 2018 22:17 WIB

Video Konflik Antara Kaus Bertagar Ganti Presiden Jadi Viral

Dalam video tampak pengguna kaus #2019GantiPresiden mengejek.

Rep: Febrianto Adi Saputro/Arif Satrio/ Red: Indira Rezkisari
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang memperlihatkan kerumunan orang berkaus #2019GantiPresiden mengintimidasi beberapa orang berkaus #DiaSibukKerja mendadak viral di dunia maya. Aksi tersebut diketahui terjadi pagi tadi Ahad (29/4) pada saat Car Free Day (CFD) di Thamrin, Jakarta Pusat, tengah berlangsung.

Video pertama terlihat seorang pria mengacung-acungkan beberapa lembar uang seratus ribuan ke arah seorang pria berkaos #DiaSibukKerja. "Dibayar berapa ini?" tanya seseorang pria kepada pria berkaus #DiaSibukKerja. Sembari berjalan pria bertopi berkaos #DiaSibukKerja menjawab bahwa dirinya tidak dibayar.

"Nggak, nggak, nggak dibayar," kata pria tersebut seraya menggelengkan kepala.

Video kedua memperlihatkan seorang ibu bersama seorang anak pria dikelilingi dan disoraki massa berkaus #2019GantiPresiden. Di dalam video tersebut terlihat anak dari ibu tersebut menangis ketakutan.

"Kita nggak takut, kita benar. Kita nggak akan pernah takut," kata si ibu kepada anaknya yang ketakutan karena ibunya dikerumuni massa berkaos #2019GantiPresiden tersebut.

Tadi pagi CFD Thamrin dipenuhi massa berkaus #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja di sekitaran Bundaran HI, Thamrin, Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu mengatakan, kepolisian akan memeriksa tindakan yang diduga mengintimidasi tersebut.

"Jadi saya ada yang nanya, mengintimidasi kalau menurut mereka. Ini kita lagi lakukan penyelidikan," ujar dia saat dihubungi, Ahad (29/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement