Kamis 26 Apr 2018 21:10 WIB

Pembukaan Jalan Jatibaru Tergantung Desain Skybridge

Sandiaga menekankan pentingnya mengutamakan faktor keselamatan.

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Kendaraan angkutan kota (angkot) jurusan Tanah Abang melintas di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kendaraan angkutan kota (angkot) jurusan Tanah Abang melintas di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno belum dapat memastikan apakah Jalan Jatibaru akan dibuka selama proses pengerjaan skybridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia masih menunggu desain jembatan yang dibuat oleh pihak kontraktor.

"Pemilihan kontraktor ini juga berpeluang, nanti tergantung desainnya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Jalan Jatibaru bisa saja dibuka kembali apabila kontraktor bisa memastikan desain yang dibuat aman. Artinya, jalan di bawah lokasi tersebut masih bisa dilewati saat pembangunan skybridge sedang berjalan.

Walau demikian, Sandiaga menekankan pentingnya mengutamakan faktor keselamatan. Ia tak ingin pembukaan ruas jalan tersebut terlalu dipaksakan. "Jangan dipaksakan dibuka, terus nanti ada yang ketiban selagi dibangun," kata dia.

Sandiaga menambahkan, saat ini visualisasi rencana pembangunan skybridge sudah siap dipresentasikan kepada Gubernur Anies Baswedan. Apabila disetujui, konsep ini akan diluncurkan sebelum Ramadhan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement