Sabtu 21 Apr 2018 03:28 WIB

Sandiaga Puji Istrinya Struggling Jadi Ibu Wagub

Sandiaga yakin istrinya dapat mengemban tugas karena ia seorang ibu yang tangguh.

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Sandiaga Uno dan istrinya Nur Asia Uno (ilustrasi)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sandiaga Uno dan istrinya Nur Asia Uno (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mendedikasikan ucapan selamat Hari Kartini untuk Ibunya Mien R Uno dan istrinya Nur Asia Uno. Ia mengatakan, perempuan yang telah dinikahi sejak 28 Juli 1996 itu kini tengah berjuang menjalankan perannya sebagai istri wagub.

"Struggling dia jadi ibu wagub, dia harus menyesuaikan diri," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Sandiaga mengatakan hal itu memang harus dilakukan, sebab sudah menjadi tuntutan sebagai seorang istri wakil gubernur. Ia yakin istrinya akan dapat mengemban tugas itu karena ia adalah seorang ibu yang tangguh.

Tak lupa, Politikus Partai Gerindra itu mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan di Indonesia. Ia berharap perempuan di Indonesia akan mampu meningkatkan reputasi negara di masa mendatang. "Selamat Hari Kartini untuk ibu-ibu kalian, kepada kaum perempuan yang memiliki masa depan cerah, yang akan mengukir prestasi, dan akan membingkai reputasi bagi indonesia yang lebih baik ke depan," kata dia.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menyelenggarakan beberapa rangkaian acara untuk memeringati Hari Kartini. Ia tak menjelaskan detail rangkaian tersebut, namun puncaknya akan diperingati pada 23 April oleh Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

Nur Asia merupakan istri wakil gubernur Sandiaga Salahuddin Uno. Mereka menikah di Singapura hampir 22 tahun lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga anak, yaitu Anneesha Atheera Uno, Amyra Athefaa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.

Kisah cinta keduanya bermula saat mereka duduk di bangku SMP. Hubungan mereka berlanjut ketika sama-sama kuliah di Amerika Serikat.

Dengan terpilihnya Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nur Asia pun memikul tanggung jawab organisasional baru. Ia secara otomatis didapuk menjadi Ketua Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement