Kamis 12 Apr 2018 20:04 WIB

360 Anggota Polisi Ikuti Pelatihan Literasi Digital

Materi yang diberikan antara lain melawan kabar hoaks dan produksi konten positif

Rep: djoko suceno/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah polisi wanita (polwan) membawa poster saat Deklarasi Anti Hoax / Ilustrasi
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Sejumlah polisi wanita (polwan) membawa poster saat Deklarasi Anti Hoax / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sebanyak 360 anggota polisi dari sejumlah satuan kerja (satker) Polda Jabar mengikuti pelatihan literasi digital. Kegiatan tersebut digelar Rabu (11/4) di Aula Pemkab Bogor. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis anggota polisi dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat.

 

"Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan literasi digital bagi anggota," kata Kasubdit Bin Polmas Korbinmas Mabes Polri, Kombes Pol Dr Terr Pratiknyo, MSI, dalam siaran pernya yang diterima Republika.co.id.

Peserta kegiatan ini, kata Terr, yaitu diikuti personel Polresta Bogor, Polres Bogor, Polres Cianjur, Polres Sukabumi, Polres Kota Sukabumi, perwakilan Ditbinmas, Bidhumas, Bid TI Polda Jabar. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wib - 16.00 WIB. Kegiatan ini, imbuh dia, mengambil tema "Dinamika, Etika, Regulasi Internet dengan menghadirkan pembicara dari Kementrian Informasi dan Komunikasi. Materi yang disampaikan, kata dia, antara lain Melawan kabar bohong/hoaks dan Memproduksi konten positif oleh pemateri Jejaring Siberkreasi.

Kegiatan serupa juga digelar di Polres Bandung. Dalam kegiatan yang digelar di Mapolres Bandung ini diikuti personel polisi dari Polrestabaes Bandung, Polres Bandung, Polres Cimahi, dan Polres Sumedang. Kegiatan ini menghadirkan pembicara

Kabagbin Polmas Baharkam Mabes Polri Dr. Pratiknyo Msi, Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Badya Wijaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement