Kamis 12 Apr 2018 04:05 WIB

Gerindra Sebut Hanya akan Ajukan Kandidat Capres Tunggal

Tak ada calon presiden lain bagi Gerindra selain Prabowo.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Nur Aini
Prabowo Subianto
Foto: Republika/Putra M Akbar
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, hanya ada satu calon presiden (capres) yang diusung oleh partainya. Tidak ada capres lainnya selain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Dengan pernyataan Pak Prabowo maju menjadi capres dari hasil rapimnas maka secara resmi capres dari Gerindra adalah Haji Prabowo Subianto, tunggal. Tidak ada hal lain yang disebut dalam rapat koordinasi nasional dan rapimnas. Hanya Prabowo Subianto," ujar Muzani kepada wartawan di Hambalang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Terkait hal itu, kata Muzani, Prabowo meminta waktu kepada Gerindra selaku pemegang mandataris partai. Pihaknya mengatakan, saat ini Gerindra memiliki 73 kursi di DPR.

"Maka, kita diminta untuk bersabar karena sebagai capres, harus diusung oleh minimal 112 kursi atau 25 persen dari suara yang ada. Kita masih kurang 39 kursi. Karenanya, kami memberikan waktu kepada beliau untuk mencari mitra koalisi dan mudah-mudahan bisa tercapai," tutur Muzani.

Dia menambahkan, hingga saat ini pun pihaknya terus membangun komunikasi dengan PAN dan PKS. Muzani meyakini, pada saat yang tepat, kedua parpol tersebut akan memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Sehingga, pada waktunya, Pak prabowo akan kami deklarasikan sebagai calon presiden RI," ujarnya.

Baca juga: Cawapres Prabowo Dibuka untuk Internal Maupun Luar Partai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement