Senin 09 Apr 2018 21:49 WIB

Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Anggota TNI AD

Aparat menangkap tersangkat saat sedang bersembunyi di dalam hutan.

Penangkapan (ilustrasi)
Foto: todayonline.com
Penangkapan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG  -- Tim Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil meringkus Meksi Irawan alias Yanto (23) warga Dusun Serdang III, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan. Ia merupakan pelaku pembunuhan anggota TNI AD yang bertugas di Korem 045/Gaya.

"Tersangka ditangkap tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB oleh anggota Jatanras saat bersembunyi di hutan. Saat ini tersangka sudah berada di Mapolda Babel untuk menjalani pemeriksaan. Rencana pelaku akan diamankan di sel tahanan Mako Brimob," ujar Kapolda kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Syaiful Zachri, Senin.

Ia mengatakan, saat ini petugas masih meminta keterangan pelaku untuk kepentingan lebih lanjut, termasuk motif apa yang mendasari hingga nekat melakukan kejahatan itu. Sementara ini baru satu orang yang ditangkap dan diduga pelaku tunggal.

"Kami sempat menghadapi kendala saat akan menangkap pelaku, karena saat mengetahui keberadaannya diketahui polisi beberapa kali berpindah-pindah tempat. Namun berkat kesigapan anggota, lokasi pelaku terdeteksi dan langsung dilakukan penangkapan," katanya.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya Bangka Belitung, Kolonel Abdurrahman sangat berterima kasih atas kerja keras kepolisian dalam mengungkap kasus dan menangkap pelaku pembunuhan anggotanya.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Polda Bangka Belitung dan mendapat dukungan sepenuhnya dari Kapolda beserta jajarannya. Kami berterima kasih kepada kepolisian. Untuk proses selanjutnya, karena pelakunya adalah masyarakat sipil, kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkapkan kasus ini," katanya.

Ia meminta anggota Korem dan jajaran agar tetap tenang untuk memberi kesempatan kepada kepolisian menjalankan tugasnya melakukan proses hukum kepada pelaku.

"Harapan kami kasus ini dapat terungkap sesuai dengan fakta dan bukti yang ada. Kepada anggota jajaran Korem 045/Gaya tetap saya perintahkan untuk tenang dan memberi waktu serta dukungan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisian untuk bekerja dengan baik," ujarnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement