Senin 02 Apr 2018 21:01 WIB

Relawan Jokowi Konsolidasi Menangkan Gus Ipul-Puti di Jatim

Forum Relawan Jokowi secara intensif akan turun ke Kabupaten/ Kota

Rep: Kiki Sakinah/Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Cawagub Pilkada Jatim, Puti Guntur saat berpidato di acara pertemuan kader dan pengurus PDIP Bondowoso
Foto: istimewa
Cawagub Pilkada Jatim, Puti Guntur saat berpidato di acara pertemuan kader dan pengurus PDIP Bondowoso

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur terus berkonsolidasi memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Moerdiono dari Forum Komunikasi Relawan Jokowi Surabaya mengatakan, Forum Relawan Jokowi ini secara intensif turun ke kabupaten/kota setelah dibentuk beberapa waktu lalu.

"Relawan Jokowi berkomitmen memenangkan duet tersebut karena secara tegas mendukung dan berkomitmen memenangkan Joko Widodo menjadi presiden untuk dua periode," kata Moerdiono, dalam keterangan rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (2/4).

Dia mengatakan, para relawan bergerak memenangkan Gus Ipul dan Puti dengan cara mengorganisasi suara-suara pemilih Jokowi untuk memilih duet tersebut. Hal itu karena, menurutnya, Gus Ipul dan Puti memiliki program-program yang sejalan dan tegak lurus dengan Nawacita Presiden Jokowi.

"Artinya, hanya pasangan Gus Ipul-Mbak Puti yang bisa menerjemahkan dan mendukung terwujudnya program-program kerakyatan Pak Jokowi di Jatim," lanjut aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi tersebut.

Ketua Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Surabaya Yudha Pratama mengatakan, program-program Gus Ipul-Puti selaras dengan Nawacita Jokowi. Hal itu seperti pendidikan SMA/SMK gratis, pembangunan infrastruktur secara merata hingga ke pedesaan, dan jaminan kesehatan serta nutrisi untuk ibu dan balita. Menurutnya, semua program tersebut sejalan dan sangat membantu Jokowi dalam menyejahterakan Indonesia.

Oleh karena itu, ia mengatakan relawan Jokowi akan terus bergerak untuk mensosialisasikan program-program Gus Ipul dan Puti ke masyarakat. Selain bergerak dari pintu ke pintu, mereka juga sangat aktif di media sosial. Di samping itu, Yudha mengatakan relawan Jokowi juga kerap menggelar pertemuan-pertemuan hingga ke tingkat RT dan RW.

"Kita sosialisasikan dalam satu paket antara Pak Jokowi untuk Pilpres 2019 dan Gus Ipul-Puti untuk Pilkada Jatim 2018," ujar Yudha.

Menurut Yudha, kampanye dalam satu paket tersebut efektif karena sosok Jokowi juga otomatis ikut mengatrol Gus Ipul-Puti. Ia mengatakan, Jokowi telah menciptakan negara ini maju dengan berbagai program, mulai infrastruktur sampai SDM. Kini, kata dia, Jatim memiliki Gus Ipul dan Puti yang satu frekuensi dengan Jokowi.

"Jadi Indonesia dan Jatim bakal tambah maju jika Jokowi dua periode dan Gus Ipul-Puti terpilih memimpin Jatim," tambahnya.

Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur terdiri atas Posko Relawan Jokowi-JK (Posko Jokowi-JK), Masyarakat Peduli Pangan (Mapan), Relawan Perjuangan Demokrasi, Sekretariat Nasional-Jokowi (Seknas Jokowi), Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Pro-Jokowi (Projo), Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), dan Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Almishbat).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement