Rabu 28 Mar 2018 19:24 WIB

UNBK, SMA 1 Margahayu Pastikan Siswa Siap 100 Persen

UNBK akan dilaksanakan pada 9 hingga 12 April.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).   (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG- Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebentar lagi akan dilaksanakan April mendatang. Bagi SMA/MA, UNBK akan dilaksanakan pada 9 hingga 12 April dan UNBK SMK sendiri dilaksanakan lebih awal 2 April hingga 5 April.

Sedangkan UN susulan SMK, SMA, MA akan dilaksanakan pada 17 April hingga 18 April. Sementara tingkat SMP dan MTS, UNBK akan dilaksanakan pada 23 hingga 26 April dan ujian susulan sendiri pada 8 hingga 9 Mei.

Kepala Sekolah SMA 1 Margahayu, Aa Sudaya mengungkapkan siswa-siswanya kelas XII sudah siap melaksanakan UNBK April mendatang. Mereka, dia mengatakan sudah diberikan pembelajaran sejak Oktober 2017 lalu untuk menghadapi UNBK.

Menurutnya, sekolah terus menggenjot siswanya untuk siap menghadapi UNBK. Diantaranya dengan cara memberikan materi pembelajaran dan membahas kisi-kisi soal UN. Serta terus memberikan spirit kepada siswa-siswa termasuk melakukan doa bersama.

"Kita hadirkan juga motivator supaya mereka percaya diri dan melakukan berdoa bersama. Sukses UN adalah mendapatkan semuanya untuk anak di masa yang akan datang dan nilai kejujuran adalah yang harus dipelihara," ujarnya, Rabu (28/3).

Aa Sudaya menambahkan, peralatan dan perlengkapan untuk penyelenggaraan UNBK sudah siap. Bahkan, pihaknya sudah melakukan simulasi tiga kali unguk persiapan UNBK.

"Sekolah kita juga dipakai untuk UNBK SMP 1 Margahayu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement