Senin 26 Mar 2018 17:07 WIB

Dorong Kualitas SDM Indonesia, IABIE dapat Dukungan Lemhanas

IABIE terus berkontribusi dan berkiprah demi pengembangan kualitas SDM Indonesia.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Maman Sudiaman
Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) bersilaturahim dengan  Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Gedung Lemhanas Jakarta.
Foto: dok. IABIE
Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) bersilaturahim dengan Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Gedung Lemhanas Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) terus melaksanakan berbagai rangkaian audiensi untuk menjalin sinergi dengan para pemangku kepentingan dan juga penentu kebijakan di Tanah Air. Beberapa waktu lalu, IABIE berkesempatan untuk melakukan pertemuan terbatas dengan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia (RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Mereka membahas persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dan sinergitas alumni Indonesia. Kunjungan tujuh delegasi IABIE diketuai Bimo Sasongko. Kehadiran rombongan IABIE disambut Gubernur Lemhannas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Selasa (13/3) lalu.

photo
Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) bersilaturahim dengan Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Gedung Lemhanas Jakarta.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Lemhanas Jakarta tersebut, Agus mengakui Program Beasiswa Habibie adalah Program beasiswa paling sukses, sistematis dan berhasil dibandingkan dengan program beasiswa yang ada saat ini. Menurut Bimo, IABIE tidak akan berhenti berkontribusi dan berkiprah demi pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Juga dalam penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (IPTEK).

"SDM Indonesia harus memiliki daya saing yang kuat agar bisa bersaing di tingkat dunia," katanya dilansir siaran pers yang diterima Republika, harin ini. Sebagai tambahan, Agus menyampaikan, akan mengusahakan untuk dipersiapkannya kursus regular dan non regular untuk para anggora IABIE.

Agus juga meminta para anggota IABIE untuk menjadi pembicara pada kelas-kelas Lemhannas. Harapannya dengan menjadikan anggota IABIE sebagai pembicara dalam kelas-kelas Lemhannas, anggota IABIE dapat menyampaikan opini-opini pendukung yang belum disampaikan oleh Lemhannas, terutama di bidang IPTEK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement