Selasa 06 Mar 2018 13:48 WIB

PKB Berpeluang Bentuk Poros Baru

Lukman mengatakan Cak Imin belum memutuskan apakah akan membentuk poros baru

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Anggota Komisi II DPR RI Lukman Edy
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anggota Komisi II DPR RI Lukman Edy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menaruh harapan besar ketua umumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bisa mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang. Politikus PKB, Lukman Edy, mengatakan PKB juga berpeluang membentuk poros jika tak kunjung ada kejelasan dari Jokowi.

"Ya belum ada progress-nya lah soal itu (cawapres Jokowi) ya. Kami juga masih menunggu," kata Lukman Edy di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).

Terkait rencana pembentukan poros baru , Lukman mengatakan Cak Imin belum memutuskan apakah akan membentuk poros baru, sebab menurut Lukman, hingga saat ini komunikasi yang dibangun antara Jokowi denga Cak Imin masih sangat baik.

"Ya karena kan memang sudah lima tahun ini kita bersama-sama jadi chemistry-nya itu mudah dibangun antara Jokowi dan Cak Imin," ucapnya.

Meskipin demikian, PKB mendorong Cak Imin untuk membuka komunikasi dengan semua pihak. "Saya kira setelah pilkada baru kemudian kelihatan. Kalau sekarang ini belum bisa dibaca," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement