Senin 26 Feb 2018 15:58 WIB

Banjir Landa Puluhan Rumah Warga di Sumenep

Rumah warga terendam setelah hujan deras mengguyut wilayah Sumenep.

Warga berdiri di teras rumahnya yang terendam banjir. ilustrasi
Foto: Antara/Rahmad
Warga berdiri di teras rumahnya yang terendam banjir. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  SUMENEP -- Banjir melanda puluhan rumah warga di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (26/2) siang. Rumah para warga terendam air setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

"Ini kejadian yang pertama kali dialami warga di sekitar Perumahan Pondok Marengan Indah," kata warga Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota, Agus di Sumenep.

Hujan deras yang mengguyur Sumenep sekitar dua jam membuat Kali Marengan yang membelah wilayah Kecamatan Kota tak kuat menampung air. Akibatnya, air merendam sejumlah ruas jalan di Kota dan meluber hingga ke puluhan rumah warga setempat.

Pantauan di lapangan, air yang merendam sejumlah ruas di Jalan Raya Kalianget, tepatnya di Desa Marengan Daya dan Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, membuat sejumlah motor mogok. Luapan air dari jalan raya tersebut juga masuk ke dalam rumah warga setempat.

Warga berharap pemerintah daerah segera melakukan langkah nyata supaya luapan air dari saluran pembuangan air maupun Kali Marengan tidak menggenangi rumah mereka, ketika hujan deras.

Sejumlah jalan raya di Sumenep yang terendam air akibat hujan deras juga terjadi di Jalan Trunojoyo, Jalan Kartini, dan Jalan dr Cipto, semuanya di Kecamatan Kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement