Rabu 21 Feb 2018 02:50 WIB

Aparat Dikerahkan untuk Amankan Kedatangan Habib Rizieq

Sekitar dua ribu aparat dikerahkan

Habib Rizieq Syihab
Foto: Republika/Amri Amrullah
Habib Rizieq Syihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengerahkan sekitar 2000 personelnya untuk mengamankan massa yang menyambut kedatangan pemimpin besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq dikabarkan akan pulang ke Tanah Air dan sampai di Jakarta pada Rabu (21/2) pagi.

Pengerahan personel polisi itu tertuang dalam surat telegram yang diterima Republika dengan nomor surat STR/272/II/2018. Dalam surat itu, dirinci penempatan beberapa personel yang berjumlah sekitar 2035 di berbagai titik, khususnya di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Jakarta Barat.

Hari H jam J pelaksanaan pengamanan bawah kendali operasi oleh Polda Metro Jaya dalam antisipasi massa terhadap isu kedatangan Habib Rizieq Shihab melalui Bandara Soetta adalah 20 Februari, kata Karo Ops Polda MetroJaya, Komisaris Besar Verdianto I Bitticaca dalam surat telegram tersebut.

Beberapa titik yang disebut akan diamankan dalam surat telegram itu adalah pintu gerbang Bandara Soetta, Terminal 1 sampai 3 Bandara Soetta, Terminal Cargo Bandara Soetta, Stasiun KA Bandara Soetta, Gapura Bandara Soetta, dan seluruh area dalam Bandara Soetta. Masing-masing personel yang diterjunkan mencapai 100 personel kepolisian.

Selain itu, sebut dalam surat telegram itu, pengamanan juga akan dilakukan di pintu terluar Bandara Soetta dan areal sekitaran Bandara Soetta. Pihaknya juga memerintahkan serangkaian perintah untuk pengamanan seperti prosedur dalam pengamanan dan juga pelaporan bila terjadi kejadian menonjol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement