Kamis 15 Feb 2018 18:57 WIB

Depok akan Kembangkan Sekolah Ramah Anak

Sekolah ramah anak ini bukan hanya berbicara soal sarana dan prasarana.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah siswa saat belajar di Sekolah Masjid Terminal (Master), Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah siswa saat belajar di Sekolah Masjid Terminal (Master), Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono berharap dalam Rencana Kerja (Renja) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok diwujudkan tentang sekolah ramah anak. Harapan ini berkaitan dengan salah satu program unggulan Kota Depok, yaitu Ramah Keluarga sekaligus sebagai upaya pencapaian Kota Layak Anak (KLA) Utama.

"Mewujudkan lingkungan yang mendukung potensi anak, bukan dari rumah saja, melainkan sekolah. Ini yang harus kami pikirkan bersama," kata Hardiono saat membuka Renja Disdik Kota Depok, di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (15/2).

Menurut Hardiono, sekolah ramah anak ini bukan hanya berbicara soal sarana dan prasarana. Lebih dari itu, menciptakan suasana belajar yang nyaman dan kondusif. "Tidak ada lagi guru yang mendidik anak dengan kekerasan. Semua gaya pendidikan, diarahkan untuk memunculkan potensi anak sehingga mereka menjadi generasi yang unggul," jelasnya.

Hardiono mengingatkan agar hasil dari musyawarah ini secepatnya dilaporkan ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) online. Pasalnya, bila lebih dari tenggat waktu ditentukan, aspirasi tersebut masuk ke Anggaran Biaya Tambahan (ABT) atau tahun berikutnya. "Mudah-mudahan prioritas pembangunan yang sudah dicanangkan dapat tercapai dengan baik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement