Kamis 15 Feb 2018 10:17 WIB

Dewan Syariah Surakarta Minta Polisi Ungkap Kematian Jefri

Negara harus melindungi warganya dan bebas terhadap ancaman.

Densus 88 (ilustrasi)
Foto: arsipberita.com
Densus 88 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) meminta pihak kepolisian membantu menjelaskan kepada publik sebab kematian Muhammad Jefri. Jefri ditangkap Densus 88 pada 7 Februari 2018 di Indramayu, Jawa Barat, dan diberi tahu meninggal dunia pada 10 Februari 2018.

Sekretaris DSKS Muinnudinnillah Basri mengatakan negara harus melindungi warganya dan bebas terhadap ancaman, tekanan fisik maupun psikis. Termasuk terbebas dari segala bentuk penganiayaan, penyiksaan hingga menyebabkan kematian seseorang.

"Mengusut Kematian Jefri dengan membentuk Tim Pencari Fakta Independen untuk mencari kebenaran secara jujur, proporsional dan profesional," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Jakarta, Kamis (15/2).

Sebelumnya Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak juga meminta pihak kepolisian tidak mengabaikan penegakan hukum yang beradab, dan terus mengulangi insiden buruk kematian Siyono di Klaten. "Pemuda Muhammadiyah tangani, 1,5 tahun yang lalu, karena peristiwa seperti ini bukan justru mengubur terorisme namun justru mereproduksi terorisme baru," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement