Jumat 19 Jan 2018 13:57 WIB

Pemkot Tangerang Optimalkan Pasar Lingkungan

Pasar Lingkungan yang dibangun Pemkot Tangerang diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses kebutuhan sehari-hari

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Hazliansyah
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah
Foto: Antara
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang akan mengoptimalkan pasar lingkungan di beberapa tempat. Salah satunya di Kecamatan Cibodas dan Periuk.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, Pasar Lingkungan yang dibangun Pemkot Tangerang diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses kebutuhan sehari-hari.

"Kalau mau belanja ke pasar lingkungan dekat rumah. Nanti kalau mau belanja mingguan yang lebih banyak, bisa ke pasar Malabar (pasar daerah Cobodas)," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (19/1).

Arief juga mengajak seluruh warga untuk memelihara Fasilitas Umum pasar lingkungan yang dibangun bersama.

Sejak tahun 2016 Pemerintah kota Tangerang telah membangun 15 pasar lingkungan yang tersebar di 15 kelurahan se-kota Tangerang, dan satu pasar lingkungan kecamatan yang berada di kecamatan Periuk.

Selain untuk kegiatan berniaga, pasar lingkungan juga bisa digunakan untuk acara-acara non niaga seperti rapat RT/RW, kegiatan-kegiatan sosial, atau sekedar aktifitas bermain untuk anak-anak.

"Pokonya gunakan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin, semaksimal mungkin, sesemangat mungkin," ujar dia mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement