Jumat 19 Jan 2018 13:44 WIB

UPN Veteran Jakarta Rilis PIKIR Sebagai Landasan Kerja

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) merilis pedoman dan nilai baru yang terdiri dari nilai Profesionalitas, Integritas, Kejuangan, Inovati, dan Responsif atau disingkat PIKIR.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Angga Indrawan
Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Eddy S. Siradj saat memberikan atribut PIKIR secara simbolis kepada seluruh perwakilan staff UPNVJ, Jumat (19/1).
Foto: Gumanti Awaliyah/Republika.
Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Eddy S. Siradj saat memberikan atribut PIKIR secara simbolis kepada seluruh perwakilan staff UPNVJ, Jumat (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) merilis pedoman dan nilai baru yang terdiri dari nilai Profesionalitas, Integritas, Kejuangan, Inovati, dan Responsif atau disingkat PIKIR. Keseluruhan nilai tersebut akan menjadi landasan budaya kerja setiap staff hingga mahasiswa dilingkungan UPNVJ.

"UPNVJ ini memiliki ciri khas kampus bela negara. Untuk itu wajib memiliki nilai, dasar, dan pedoman yang kami rangkum dalam akronim PIKIR itu dalam menjalankan kerjanya di kampus," ungkap rektor UPNVJ Eddy S. Siradj usai kegiatan launching PIKIR di kampus UPNVJ, Jumat (19/1).

Eddy mengatakan, selama kurang lebih dua bulan semua civitas akademik bersama-sama merumusan nilai atau pedoman PIKIR tersebut. Hal itu dilakukan demi terwujudnya rumusan nilai yang akan berdampak pada peningkatan norma dan integritas kampus.

"Bahkan petugas kebersihan, mahasiswa, dan semua staff mereka juga turut berkontribusi memberi masukan, untuk kemudian kami rangkum dalam PIKIR itu," jelas dia.

Dia mengatakan, setelah hampir tiga tahun berubah menjadi perguruan tinggi negeri (PTN), tata kelola UPNVJ masih berstatus Satuan Kerja (Satkar). Karena itu dia berharap, dengan dirilisnya pedoman PIKIR bisa merubah pola kerja dan meningkatkan performa serta status UPNVJ menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

"Adapun untuk target jadi Badan Hukum, sesuai dengan visi-misi, insyaallah pada tahun 2025 UPNVJ akan menjadi PTN yang memiliki tata kelola Badan Hukum (PTN BH)," kata Eddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement