Senin 15 Jan 2018 20:07 WIB

Bamsoet Janji akan Selesaikan Pansus KPK dalam Waktu Dekat

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tugas besar menanti Bambang Soesatyo yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPR RI. Seusai dilantik mantan Ketua Komisi III DPR RI tersebut mengatakan akan langsung melakukan tugas-tugas DPR yang dibebankan kepadanya. Satu di antaranya adalah Pansus Hak Angket KPK.

"Yang pertama agenda saya adalah menyelesaikan Pansus KPK dalam waktu dekat ini dengan melahirkan kesimpulan dan rekomendasi," kata Bambang Soesatyo, di Komplek Parlemen Senayan, Senin (15/1).

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut juga mengatakan DPR akan segera menuntaskan revisi UU MD3 yang selama ini tertunda. Selain itu langkah lainnya yang akan ia lakukan antara lain bagaimana dia bisa memajukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh fraksi-fraksi yang ada untuk menjaga iklim dan situasi DPR di tahun politik ini. "Dari sini kita mendorong komisi-komisi terkait untuk lebih meningkatkan pengawasannya kepada mitra-mitra yang bersinggungan dengan Pilkada Serentak," ujarnya.

Sementara itu di sisi ekonomi, Bamsoet menuturkan DPR akan mendorong peningkatan atau pencapaian pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi. Menurutnya, sebagai mitra kerja, DPR akan mendorong tercapainya solusi agar rakyat bisa memasuki kehidupan yang lebih baik lagi. "Apalagi menjelang kerawanan pesta politik baik tahun ini maupun tahun depan," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement