Rabu 10 Jan 2018 22:08 WIB

Empat Pasangan Calon Wali Kota Sukabumi Resmi Daftar ke KPU

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andri Saubani
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Antara/Embong Salampessy
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Sebanyak empat pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Rabu (10/1). Mereka telah mendaftar secara bergantian sejak pagi hingga malam hari.

Pasangan pertama yang mendaftar adalah Mulyono-Ima Slamet pada Rabu sekitar pukul 10.10 WIB. Pasangan ini diusung oleh tiga partai yakni PAN, PPP, dan Nasdem.

Selanjutnya pasangan Dedi R Widjaja-Hikmat Nuristawan yang diusung Gerindra-Hanura yang mendaftar pukul 14.00 WIB. Berikutnya pasangan Achmad Fahmi-Andri Setiawa Hamami yang diusung PKS-Partai Demokrat yang mendaftar pukul 16.30 WIB.

Terakhir pasangan Jona Arizona-Hanafie Zain yang diusung Partai Golkar, PDIP, dan PKB yang mendaftar pukul 21.30 WIB. Pasangan ini merupakan yang terakhir mendaftar ke KPU Kota Sukabumi.

Salah satu bakal calon wali kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, ia berupaya membangun Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.'' Kedua kami akan berupaya menjadikan Kota Sukabumi yang nyaman, menyenangkan dan indah,'' ujar dia yang kini masih menjabat Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2013-2018.

Selain itu lanjut Fahmi, pasangannya akan melakukan penguatan kewilayahan. Langkah lainnya yakni mewujudkan Sukabuki smart city.

Sementara itu bakal calon wali Kota Sukabumi lainnya Jona Arijona juga optimistis bisa membawa Sukabumi ke arah lebih baik. '' Kami Insya Allah Jona Arizona bersama Hanafie Barokah (Ijabah),'' cetus dia yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement