Selasa 09 Jan 2018 20:26 WIB

PKB Dukung Sudirman Said, Gerindra: Demi Masyarakat Jateng

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen Partai Gerindra, Ahamd Muzani
Foto: ROL/Abdul Kodir
Sekjen Partai Gerindra, Ahamd Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pengusungan pasangan Sudirman Said (SS)-Ida Fauziah di Pilgub Jateng 2018 menunjukkan sikap pimpinan-pimpinan partai politik atau koalisi yang mengedepankan kepentingan bangsa. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya hendak mengusung kadernya Marwan Jafar akhirnya bergabung bersama koalisi Gerindra-PKS-PAN.

"PKB pemenang nomor dua di Jateng, sejak awal mengusung Marwan Jafar, tapi hari ini menunjukkan kalau koalisi tidak ngotot untuk itu, Gerindra-PKS-PAN untuk berpasangan demi masyarakat Jateng," ujarnya di Jakarta, Selasa (9/1).

Menurutnya, koalisi harus menyajikan pemimpin-pemimpin terbaik di provinsi, kota dan kabupaten. Muzani optimistis pasangan tersebut mendapat keyakinan dan pilihan dari masyarakat Jateng.

Sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Sudirman Said (SS)-Ida Fauziah di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Sudirman merupakan mantan menteri ESDM dan Dirut Pindad. Sementara Ida Fauziah, kader PKB dengan empat periode sebagai anggota DPR RI, sejak 1999.

Perempuan yang saat ini sebagai Ketua Fraksi PKB di DPR RI itu merupakan mantan ketua umum Fattayat NU dan sekarang memegang jabatan sebagai Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (NU). PKB berkoalisi dengan Gerindra-PKS-PAN mengusung pasangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement