Selasa 09 Jan 2018 20:18 WIB

Kalinga-Dian Hernawa Jadi Pendaftar Pertama di KPU Kabupaten Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Cirebon periode 2018 - 2023, Kalinga-Dian Hernawa Susanti mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Cirebon, Selasa (9/1). Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS itu menjadi balon pendaftar pertama.

 

Dengan mengenakan kemeja putih, pasangan Kalinga-Santi diantar oleh petinggi kedua partai dan para pendukung mereka. Pasangan itu pun langsung diterima Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli beserta komisioner KPU lainnya.

 

Sebelumnya kedatangan mereka disambut empat orang penari yang menarikan satu tarian kontemporer. Tarian tersebut sebagai ungkapan selamat datang dari KPU Kabupaten Cirebon kepada para calon yang akan mengikuti pilkada 2018 di Kabupaten Cirebon.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, berkas pendaftaran Kalinga-Santi pun dinyatakan lengkap. Namun khusus untuk Kalinga, harus menyerahkan SK pengunduran diri dari PNS 30 hari menjelang pelaksanaan pemilu.

 

"Surat pernyataan pengunduran diri sudah ada, tinggal menunggu SK," terang Saefuddin, Selasa (9/1).

 

Seperti diketahui, Kalinga selama ini dikenal sebagai salah satu aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cirebon. Dia pun meyakinkan telah mengundurkan diri sebagai ASN per 1 Januari 2018 sebagaimana disyaratkan Kemendagri bila seorang ASN mencalonkan diri dalam pilkada.

 

Kalinga mengaku bersyukur karena telah menyelesaikan proses penyerahan berkas pendaftaran dan pencalonan kepada KPU Kabupaten Cirebon. Dia pun mengklaim didukung oleh Partai Persaturan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cirebon yang menyatakan ikut bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKS.

 

"Kemungkinan akan ada partai lain yang juga ikut bergabung," ujar Kalinga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement