Ahad 07 Jan 2018 16:55 WIB

Prabowo Pun Perintahkan Edy Rahmayadi Nyanyi

Rep: Issha Harruma/ Red: Joko Sadewo
 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan kepada Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck untuk Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018 di Medan, Ahad (7/1). Gerindra menjadi salah satu partai yang mengusung pasangan dengan akronim Eramas itu.

Kedatangan Prabowo ini sempat menarik perhatian massa. Dia bahkan meminta Edy untuk menyanyikan sebuah lagu.

"Dia kan jenderal, kerjanya nyuruh-nyuruh. Bagaimana kalau kali ini kita yang nyuruh jenderal untuk bernyanyi," kata Prabowo yang langsung disambut teriakan massa.

Dengan didampingi Ijeck, Edy lalu menyanyikan lagu bernuansa religi dan lagu berjudul Anak Medan. Usai Edy, massa pun mendesak Prabowo untuk bernyanyi juga. Alhasil, mantan Danjen Kopassus itu pun ikut menyanyikan dua lagu.

Usai bernyanyi, Prabowo mengingatkan seluruh kader Gerindra untuk serius memenangkan Edy-Ijeck. Dia mengatakan, karakter kepemimpinan pada pasangan itu sangat tepat untuk membawa Sumut menjadi lebih baik.

"Prestasi dalam karir Edy ditambah jiwa muda kreatif dari Ijeck akan membawa Sumatera Utara bermartabat," ujar dia.

Selain Prabowo, tampak hadir juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PAN Edi Suparno, dan perwakilan Nasdem Ali Umri. Satu per satu dari mereka pun memberikan pidato singkat.

Kelima partai yang secara resmi menyatakan dukungan kepada Edy-Ijeck, yakni Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan Nasdem. Deklarasi dukungan ini digelar di Lapangan Merdeka Medan, Ahad (7/1).

Hingga kini, Edy-Ijeck telah mengantongi 50 kursi di DPRD Sumut yang berasal dari Golkar (17 kursi), Gerindra (13 kursi), PKS (9 kursi), PAN (6 kursi), dan Nasdem (5). Jumlah ini telah memenuhi syarat minimal dukungan 20 kursi untuk maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement