Sabtu 06 Jan 2018 19:07 WIB

PDIP Umumkan Paslon di Enam Provinsi Besok

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Israr Itah
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan partai berlambang banteng tersebut akan mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1). Hasto menjelaskan, enam provinsi yang akan diumumkan besok di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, dan Kalimantan Timur.

"Besok tema kami adalah mencari pemimpin untuk rakyat," kata Hasto usai keluar dari kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Sabtu (6/1).

Hasto menjelaskan alasan dipilihnya pengumuman paslon cagub cawagub digelar di Lenteng Agung. Ini dikarenakan DPP Lenteng Agung merupakan pusat kaderisasi partai. Rekam jejak sejarah partai di dalam membangun kaderisasi kepemimpinan dilakukan di Lenteng Agung.

Untuk provinsi Jawa Timur, Hasto mengaku PDIP belum memikirkan rencana pergantian Azwar Anas yang menyerahkan kembali mandat dukungan partai. PDIP menyatakan memberikan ruang kepada Anas untuk berjuang menegakkan kebenaran.

"Biar masyarakat yang nilai dengan tanggung jawab Pak Anas dengan kepemimpinan beliau yang merakyat dan bawa perubahan secara drastis di Banyuwangi tersebut. Apakah rela kalau ada upaya pihak-pihak lain yang gagalkan Anas dan kita berdiam," tuturnya.

Oleh karena itu Hasto mengatakan PDIP masih akan mencermati dinamika yang ada. PDIP tetap memberikan dukungan kepada Anas yang dinilai menjadi korban politik liberal oleh beberapa pihak yang dinilai menghalalkan segala cara demi kekuasaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement