Sabtu 30 Dec 2017 12:53 WIB

Komunitas Petani dan Nelayan Jateng Dukung Rustriningsih

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Bilal Ramadhan
Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah
Foto: Antara
Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Nama Hj Rustriningsih kembali dikaitkan dalam persaingan menuju pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2018. Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah ini disebut pantas bersaing kembali dalam bursa pemilihan pemimpin Jawa Tengah.

Aspirasi ini disampaikan oleh ratusan massa yang mengatasnamakan Komunitas Petani dan Nelayan Pantura Jawa Tengah, di kediaman Rustriningsih, di Semarang, Jumat (29/12). "Bu Rustri, pantas didorong untuk maju dalam pilgub Jawa Tengah 2018 nanti," kata koordinator para petani dan nelayan dari berbagai daerah di pantura Jawa Tengah, Ulin Nuha, Sabtu (30/12).

Komunitas petani dan nelayan pantura, jelasnya, menilai sosok Rustriningsih memiliki jejak kepemimpinan yang bersih, baik dan dekat dengan rakyat kecil. Para petani dan nelayan merasa terayomi selama kepemimpinan Rustriningsih di masa lalu.

Apalagi setelah tidak menjabat wakil gubernur Jawa Tengah, Rustrinigsih masih konsisten dan tetap peduli terhadap masyarakatnya. Hal ini ditunjukkan dengan aktivitasnya selama ini di tengah-tengah masyarakat. Seperti aktif di sebuah yayasan amal, yayasan pertanian maupun yayasan sosial keagamaan di masyarakat, seperti majelis-majelis taklim.

"Oleh karena itu, itu agar Jawa Tengah lebih baik, maka Rustriningsih harus bersedia mencalonkan diri dan dicalonkan pada pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang," tegasnya.

Menanggapi keinginan ini, Rustriningsih mengaku berterimakasih dengan dukungan dan harapan para petani dan nelayan pantura. Peluangnya untuk maju pada pilgub 2018 mendatang, tambahnya, masih dalam proses-proses politik yang ada.

"Sampai sekarang, proses politik ini merupakan ranahnya partai politik. Mari bersama-sama berdoa untuk mewujudkan Jawa Tengah yang lebih baik," kata Rustriningsih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement