Selasa 26 Dec 2017 20:11 WIB

Sambangi Sumut, Djarot Ngaku Calon Kuat PDIP di Pilgub 2018

Rep: Issha Haruma/ Red: Budi Raharjo
Djarot Syaifulah Hidayat
Foto: Republika/Febrianto
Djarot Syaifulah Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,PEMATANG SIANTAR -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, mengaku menjadi salah satu kandidat terkuat untuk diusung PDI Perjuangan dalam Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2018. Hal ini disampaikannya saat berkonsolidasi dengan pengurus partai di kota Pematang Siantar, Sumut, Selasa (26/12).

"Saya dengar, saya masuk radar yang cukup kuat untuk dibahas di DPP partai untuk ditugaskan di Sumut. Karena radar yang sangat kuat itu saya datang ke sini untuk memastikan sinyalnya ini kuat nggak, sinyalnya ini nyambung nggak di bawah," kata Djarot, Selasa (26/12).

Meski begitu, Djarot mengatakan, masih ada sejumlah proses yang akan dilakukan oleh partai dalam mengusung jagoan di Pilgub Sumut kelak. Salah satunya, yakni komunikasi dengan partai politik lain yang hingga kini terus dilakukan.

"Karena PDI Perjuangan kurang kursinya maka harus berkoalisi dengan partai lain. Makanya nanti akan kami godok di tingkat pusat. Mudah-mudahan Insya Allah Januari akan diumumkan," ujar dia.

Bersama keluarganya, Djarot tiba di kota Medan, Senin (25/12) malam. Selain Pematang Siantar, dia pun dijadwalkan akan menyambangi sejumlah kabupaten/kota lain di Sumut.

Mantan orang nomor satu di ibu kota negara itu direncanakan akan berada di Sumut hingga Kamis (28/12). Selain untuk tujuan politik, Djarot mengaku juga mengajak keluarganya untuk berlibur. Dia direncanakan akan mengunjungi Danau Toba dan Pulau Samosir sebelum akhirnya kembali ke Jakarta melalui bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement