Sabtu 23 Dec 2017 05:50 WIB

Jokowi Senang Rayakan Hari Ibu di Tanah Papua

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Joko Widodo
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut senang dengan perayaan Hari Ibu yan dilaksanakan di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC). Hal ini menunjukkan apresiasi pemerintah terhadap seluruh perempuan di Tanah Air, termasuk Mama-Mama Papua.

"Karena Mama-Mama Papua adalah perempuan Indonesia, karena Papua adalah Indonesia," ujar Jokowi melalui siaran pers Istana Negara, Jumat (22/12).

Jokowi juga menilai peringatan kali ini lebih istimewa karena mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya". Dengan perayaan tersebut, pemerintah berharap peran perempuan Indonesia dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia semakin meningkat.

"Perayaan penting bagi perempuan Indonesia, bagi negara, dan bangsa karena perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya," ujarnya.

Menurut Jokowi, besarnya peran perempuan Indonesia sudah diakui dunia internasional. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan menteri perempuan terbanyak, yaitu sembilan menteri perempuan dalam Kabinet Kerja yang dipimpinnya.

"Berarti perempuan di Indonesia sudah diberi peran bagi pemerintah," kata Jokowi

Dia pun menyampaikan ucapan selamat serta memberikan pesan kepada seluruh perempuan Indonesia agar dapat mengemban tugas dengan baik dalam mendidik dan membimbing anak-anak bangsa menjadi generasi hebat Indonesia di masa mendatang.

"Jadilah ibu bangsa wahai perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement