Jumat 22 Dec 2017 21:44 WIB

Libur Akhir Tahun, Polresta Bandar Lampung Bangun 11 Pospam

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
Suasana perayaan malam Tahun Baru
Foto: ANTARAFOTO/Nova Wahyudi
Suasana perayaan malam Tahun Baru

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menjelang liburan akhir tahun, jajaran Polresta Bandar Lampung memfokuskan pengamanan di sejumlah titik rawan tindak kriminalitas. Polresta membangun 11 pos pengamanan, diantaranya di Terminal Induk Rajabasa dan Pasar Bambu Kuning.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, pengamanan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan hari libur akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018.

"11 pos pengamanan didirikan," katanya, Jumat (22/12).

11 pos pengamanan tersebut tersebar di Terminal Induk Rajabasa, Pasar Bambu Kuning, Bundaran Tugu Raden Intan, Stasiun KA Tanjungkarang - Ramayana, Lungsir, Telubetung, Golf Sukarame, dan Antasari. Pos-pos tersebut berdiri sejak Jumat hingga awal tahun 2018.

 

Untuk melakukan pengamanan tersebut, Polresta Bandar Lampung dan jajarannya menerjunkan sebanyak 750 personel. Petugas bersiaga di pos-pos pengamanan yang telah disediakan, dan juga melakukan patroli rutin.

Murbani mengatakan, tindak kriminalitas yang harus diwaspadai pada liburan akhir tahun yakni pencurian kendaraan bermotor, kejahatan di jalanan, dan penyalahgunaan narkoba.

Petugas tidak segan-segan bertindak tegas hingga menembak kepada pelaku kejahatan curanmor, kejahatan di jalan seperti jambret dan rampok, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement