Jumat 22 Dec 2017 16:58 WIB

Polisi Waspadai Titik Rawan Macet di Brebes dan Bawen

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah kendaraan melaju menuju Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit) di Brebes, Jawa Tengah (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah kendaraan melaju menuju Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit) di Brebes, Jawa Tengah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga siang ini, arus lalu lintas di sekitar Pintu Tol Brebes Timur atau biasa disebut Brexit masih lancar. Meski demikian, Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) tetap mewaspadai titik rawan macet di Brebes dan Bawen. "Lancar, masih terkendali (arus lalu lintasnya)," ujar Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja ketika dihubungi Republika.co.id, Jumat (22/12) siang.

Agus menjelaskan, jalur yang digunakan untuk arus mudik Natal kali ini berbeda dengan jalur untuk arus mudik Lebaran yang lalu. Karena Jalan Tol Brebes-Gringsing masih belum dibuka, kendaraan akan keluar di Brexit dan melalui jalur nontol. "Jalan tol itu belum kan. Beda, masih di Brebes keluarnya, lalu lewat Pantura (kembali ke jalur lama)," terang Agus.

Arus lalu lintas untuk mudik di Jateng secara keseluruhan, menurut Agus, masih lancar. Karena itu, penggunaan standar operasional prosedur (SOP) di mana kendaraan akan dikeluarkan di Jawa Barat apabila terjadi kemacetan belum dilakukan. Meski begitu, pihaknya tetap mewaspadai titik rawan macet di Brebes dan Bawen.

"Yang keluar di wilayah Jabar yang kalau misalnya satu kilometer macet lalu dialihkan itu belum. Karena masih lancar. Masih tetap (titik rawan macet, Red) di Brebes kemudian di Bawen. Itu saja saya kira," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement