Selasa 19 Dec 2017 20:46 WIB

Ini Peraih Penghargaan di Festival Desa Wisata 2017

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah
Desa Wisata Bejalen Semarang
Foto: Kemenpar
Desa Wisata Bejalen Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Puncak Festival Desa Wisata 2017 digelar di Tlogo Putri Kaliurang. Hal itu ditandai dengan penyerahan hadiah dari Pemkab Sleman, Bank BPD DIY dan PKK Kabupaten Sleman kepada desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

Setelah melalui penjurian yang panjang, kategori Desa Wisata Mandiri 2017 diraih Desa Wisata Gamping, disusul Desa Wisata Omah Domes, Dewsa Wisata Grogol dan Desa Wisata Tanjung.

Kategori Desa Wisata Berkembang 2017 diraih Desa Wisata Pancoh, disusul Desa Wisata Kadisobo, Desa Wisata Brajan dan Desa Wisata Garongan. Kategori Desa Wisata Tumbuh diraih Desa Wisata Nganggring, disusul Desa Wisata Dukuh, Desa Wisata Sangurejo dan Desa Wisata Temon.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan saat ini Kabupaten Sleman banyak mendapat penghargaan tentang pariwisata. Termasuk penghargaan wisata baru terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017 kepada Tebing Breksi.

 

Untuk itu, ia berharap, di Kabupaten Sleman akan tumbuh tempat-tempat wisata baru. Menurut Sri, akan banyak manfaat yang diterima masyarakat apabila banyak tempat-tempat wisata yang tumbuh di Kabupaten Sleman.

"Dengan berkembangnya desa wisata baru, akan mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sleman dan tentu mampu menyerap tenaga kerja," kata Sri.

Hadiah diserahkan langsung Bupati Sleman Sri Purnomo, Dirut Bank BPD DIY Bambang Setiawan dan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo. Dalam kesempatan itu, diserahkan pula CSR Bank BPD DIY sebesar 100 juta rupiah.

Bantuan CSR diserahkan Dirut Bank BPD DIY, diterima Bupati Sleman dan diserahkan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningish. Bank BPD DIY turut memberikan bantuan 25 juta rupiah untuk SD Denggung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement