Kamis 14 Dec 2017 17:53 WIB

BJ Habibie: Almarhum AM Fatwa adalah Seorang Pejuang

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
BJ Habibie
Foto: REPUBLIKA
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BJ Habibie mendatangi rumah duka almarhum AM Fatwa di Jalan Condet Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (14/12). Presiden RI ketiga ini mengatakan bahwa sosok AM Fatwa adalah seorang pejuang bagi Negara Indonesia.

Selaku teman seperjuangan almarhum, Habibie menyatakan sosoknya adalah orang yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat, pro rakyat dan memperjuangkan keadilan. Perjuangan pemerataan keadilan agar Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia bisa maju terus dan berbudaya serta berakhlak baik selalu dilakukan oleh beliau.

Sosok AM Fatwa adalah salah satu panutan dari keluarga pejuang bangsa kita. Habibie juga menyatakan bahwa dirinya merasa enggan untuk berpisah dengan sosok almarhum. "Saya tidak mau berpisah dengan beliau dengan pejuang-pejuang lain. Mereka hanya berbeda dimensi. Tapi hati mereka ada bersama kita disini. Perjuangan beliau dan lain tidak cuma-cuma," ujar Habibie di rumah duka, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).

Habibie menyampaikan bahwa mari bersama-sama kita lanjutkan perjuangan AM Fatwa dan pejuang yang lain bersama kawan-kawan lainnya baik yang kita kenal maupun tidak kenal.

"Saya disini karena saya kenal Pak Fatwa. Kepada keluarga, istri dan anak-anaknya saya ucapkan simpati saya. Beliau kawan seperjuangan saya dan teman-teman yang lain insya Allah saya pastikan perjuangan tidak berhenti disini," ucap Habibie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement