Senin 04 Dec 2017 11:53 WIB

Jokowi akan Gunakan Bus Persib Saat Susuri Tol Soroja

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Truk melintasi ruas jalan proyek Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/10).
Foto: Antara/Novrian Arbi
Truk melintasi ruas jalan proyek Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12) seusai penyerahan 10 ribu sertifikat di Dome Bale Rame. Direncanakan, Jokowi akan menyusuri jalan tol menggunakan bus milik tim sepak bola Persib Bandung.

Selain itu, presiden Jokowi akan disambut dan didampingi oleh 10 orang pemain Persib Bandung. Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan rencananya presiden akan menggunakan bus milik Persib Bandung ditemani 10 orang pemain Persib Bandung.

"Presiden akan susuri jalan Tol menggunakan bus milik Persib Bandung ditemani pemain Persib yaitu Atep, Gian Zola. Sejak semalam sudah dibahas soal itu," ujarnya saat menghadiri acara penyerahan 10 ribu sertifikat tanah gratis di Dome Bale Rame, Senin (4/12). Saat ini acara penyerahan sertifikat gratis masih berlangsung.

Salah seoramg penerima sertifikat, Syarifah Nur (32) warga Kampung Ragamukti, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung, mengaku senang menjadi salah satu penerima sertifikat gratis. Apalagi seringkali ia mendengar jika pengurusan sertifikat sering lama bahkan bisa mencapai bulanan.

"Tanah milkk saya 113 meter persegi yanh di sertifikat gratis. Prosesnga enggak lama dari pendaftaran hingga diterima satu bulan," katanya, Senin (4/12). Menurutnya, jika mengurus sendiri bisa mencapai satu tahun dan membayar jutaan.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat lainnya, H Akil dari Kecamatan Soreang mengaku senang memperoleh sertifikat dengan waktu kurang lebih tiga hingga empat bulan. Katanya, total tanah yang disertifikatkan mencapai 14 tumbak.

Menurutnya, dengan sertifikat tanah yang dimilikinya maka diakuinya lebih mempunyai dasar hukum dan bisa dijaminkan kepada bank. Hingga berita ini diturunkan Presiden Jokowi baru sampai ke lokasi penyerahan sertifikat di Dome Bale Rame.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement